Sejarah Mendapatkan Gelar Sarjana Guru TIK


Hi sobat Gurutiknesia apo kabar galonyo?semoga kalian semua masih tetap semangat,masih tetap stabil,dan kembali berada disini.Pada kesempatan kali ini saya akan bercerita sejarah saya mendapatkan gelar sarjana guru TIK.

Tahun 2011 yang lalu saya masuk perguruan tinggi di STAIN Curup.Saya masuk salah satu program studi D3 Manajemen Informatika.Saya memilih jurusan tersebut karena saya dari SMK sudah sangat suka pelajaran komputer.Saat memasuki semester 5 ada kabar bahwa jurusan yang saya pilih bermasalah dengan akreditas.Saya pun pada saat itu sangat bingung bagaimana nasib prodi ini yang akan datang.Akhirnya ada solusi dari kampus,boleh pindah jurusan atau mengambil kelas jauh/konversi.

Baca Juga: pengalaman menjadi guru tik

Saya pada saat itu tertarik untuk ambil kelas konversi ,jurusan yang saya ambil adalah
S1 Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer.Jurusan ini ada di STAIN Syekh Djamil Djambek yang sekarang sudah berubah menjadi IAIN Bukittinggi.Saya belajar seperti biasa yakni belajar tentang disiplin ilmu teknik informatika,tempat belajarnya pun masih di kampus yang lama.Hanya saja saat wisuda barulah kami ke IAIN Bukittinggi.Awalnya juga dulu saya belum tahu dengan jurusan Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer.Saya berfikir jurusan ini pastinya banyak belajar tentang materi komputer,ternyata banyak juga tentang ilmu-ilmu keguruan.

Barulah saya menyadari ternyata jurusan yang saya ambil mencetak mahasiswa nya menjadi guru TIK atau guru Informatika.Gelar yang kami dapat pun bukanlah S.Kom tapi S.Pd
ternyata jurusan yang saya ambil ini sangatlah langka.Di daerah saya sangat jarang lulusan dari spesialis guru tik,saya sangat beruntung.Akhirnya saya mendapat gelar Andi Wibowo,S.Pd harapan semoga saya bisa menjadi Guru TIK atau Guru Informatika yang bermanfaat untuk anak-anak di daerah saya.Itulah artikel Sejarah Mendapatkan Gelar Sarjana Guru TIK

1 comment for "Sejarah Mendapatkan Gelar Sarjana Guru TIK"

  1. Assalamualaikum selamat malam.. saya ingin berbelajar tentang mengenai TIK dan mengkaji ulang agar saya bisa mengenal lebih dalam dengan TIK.
    Terimakasih 🙏🏻

    ReplyDelete

Tinggalkan Komentar Disini...