Skripsi Guru TIK nan Edukatif


Hi sobat Gurutiknesia apo kabar galonyo?semoga kalian semua masih tetap semangat,masih tetap stabil,dan kembali berada disini.Pada kesempatan kali ini saya akan menceritakan tentang perjalanan skripsi sehingga saya mendapatkan gelar GURU TIK.

Pada tahun 2015 yang lalu,saya membuat skripsi dengan judul 
"Pembuatan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Multimedia Pada Mata Pelajaran IPA Menggunakan Adobe Flash CS6" saya ambil tema pelajaran SD Kelas 6 yaitu Tata Surya.
Mengapa??karena bagi saya materi Tata Surya menarik untuk di pelajari secara multimedia.Seperti yang kita ketahui Multimedia adalah gabungan dari beberapa unsur Teks, Audio,Video,Animasi, sehingga pelajaran lebih interaktif.

Baca Juga: guru tik juga harus belajar bahasa inggris

Singkat cerita,media pembelajaran yang saya buat sudah selesai dan waktunya diterapkan di sekolah SD.Kebetulan saya melakukan penelitian di SD 01 Kepahiang yang mana merupakan tempat saya menimba ilmu pertama kali secara formal.Saat itu anak-anak sangat antusias belajar seketika pelajaran dikelas menjadi gembira dan berkesan.Guru IPA yang mengajar pun sangat terbantu dengan media pelajaran multimedia,karena diakhir materi kita bisa evaluasi pemahaman anak-anak.
Mudah-mudahan saya nantinya juga semangat terus berkarya lagi membuat media pembelajaran interaktif untuk mata pelajaran TIK atau INFORMATIKA.Nah sobat Gurutiknesia itulah perjalanan skripsi sehingga saya mendapatkan gelar GURU TIK.Bagi sobat guru yang mau download file media pembelajaran tata surya nya silahkan tinggalkan komentar ya,terimakasih 

Post a Comment for "Skripsi Guru TIK nan Edukatif"