UNBK 2019 SMPKU SIAP


Hi sobat Gurutiknesia apo kabar galonyo?semoga kalian semua masih tetap semangat,masih tetap stabil,dan kembali berada disini.Pada kesempatan kali ini kita akan membahas UNBK 2019.

Hampir semua jenjang SMP,MTS,MA,SMA,SMK pastilah pernah mendengar tentang UNBK.UNBK sangat akrab sekali oleh siswa kelas 9 dan kelas 12.Apa itu UNBK? UNBK adalah Ujian Nasional Berbasis Komputer.Teringat ketika saya masih SMP dan SMK dulu Ujian nya masih pakai kertas dan lembar jawaban di isi dengan pensil.Melalui laman unbk.kemdikbud.go.id  sekolah bisa mendaftar untuk UNBK 2019.

Ini membuktikan bahwa perkembangan teknologi sangat mempengaruhi dalam bidang pendidikan.Maka dari itu pelajaran TIK/INFORMATIKA berperan penting juga bagi anak-anak agar terbiasa dan tidak kaku menggunakan PC/Laptop saat UNBK.

SMP IT KU Khoiru Ummah Curup ikut berpartisipasi juga dalam UNBK SMP 2019 ini.Ada sekitar 73 Siswa akan berjuang menghadapi UNBK pada hari senin 22 April 2019 sampai 25 April 2019.Segala persiapan untuk menghadapi UNBK sudah siswa ikuti mulai dari les disekolah,try out,dan simulasi UNBK 2019. 

Untuk lebih meyakinkan saya pun langsung bertanya kepada salah satu siswa kelas IX SMPKU Curup.Saya menanyakan mengenai,"Sejauh mana persiapan untuk menghadapi UNBK 2019?"

       "Segala persiapan sudah dilakukan mulai dari belajar,latihan menjawab soal,les disekolah,ikut tryout,belajar via online dan tentunya berdoa", ucap Sabrina Rahma IX A.

Kemudian dari segi perlengkapan menghadapi UNBK 2019,sekolah sudah menyiapkan segala sesuatunya seperti komputer atau laptop,jaringan internet indihome,genset (digunakan apabila listrik padam),serta ruangan yang kondusif.

Jadi dapat disimpulkan bahwa SMP IT KU sudah siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019.Nah sobat Gurutiknesia itu saja pembahasan kita kali ini.Semua Guru dan Civitas Akedemika SMPKU selalu mendoakan yang terbaik untuk kelas 9.Mudah-mudahan siswa-siswi SMPKU dilancarkan dan sukses serta mendapat nilai yang terbaik di UNBK  SMP 2019 ini.
#Prestasi Penting  Jujur yang Utama

Post a Comment for "UNBK 2019 SMPKU SIAP"