Tiga Serangkai Copy Paste Cut pada Microsoft Word


Tiga Serangkai copy paste cut yang ada microsoft word tak pernah terpisahkan.Fitur ini digunakan untuk mengelola dokumen saat pengetikan.Dimana copy berfungsi untuk menyalin teks/objek,paste berfungsi untuk menempelkan hasil salinan,cut fungsinya hampir mirip dengan copy hanya saja teks/objek yang kita salin akan hilang sedangkan copy teks/objek tetap ada.

Sobat Gurutiknesia,daripada kita bingun mari kita coba,ikuti langkah dibawah ini

1.Disini saya contohkan menyalin/menggandakan kata GURUTIKNESIA seperti dibawah ini,sobat blok teks yang ingin di digandakan lalu arahkan kursor pada Copy silahkan sobat Klik.



2.Selanjutnya kalian klik icon Paste,untuk menempelkan hasil salinan teks tadi

3.Maka hasilnya akan seperti ini,inilah teks yang kita gandakan,tulisan GURUTIKNESIA menjadi dua


4.Mari kita coba menggunakan Cut,blok teks yang ingin di Cut, baru tekan icon Cut


5.Selanjutnya kalian klik icon Paste,untuk menempelkan hasil cut,maka hasilnya seperti ini
6.Apa yang MEMBEDAKAN copy dan cut coba perhatikan gambar dibawah ini,sebelah kiri menggunakan Cut sebelah kanan menggunakan Copy

Nah sobat Gurutiknesia begitulah cara menggunakan copy paste cut pada microsoft word,bisa kita bedakan jika kita gunakan copy teks yang kita copy masih ada,jika kita gunakan cut teks yang kita cut jadi hilang.Sobat sebenarnya tidak terlalu rumit menggunakannya.

Tips:ada langkah cepat penggunaan copy paste dan cut
untuk copy kita bisa gunakan tombol keyboard ctrl+c,untuk paste kita bisa gunakan tombol keyboard ctrl+v,untuk cut kita bisa gunakan tombol keyboard ctrl+x    

Terimakasih sobat Gurutiknesia,sudah membaca artikel saya,mudahan ada manfaatnya,ayo tinggalkan komentar dibawah ini ya :)

Post a Comment for "Tiga Serangkai Copy Paste Cut pada Microsoft Word"