20+ Contoh Puisi Hari Guru Paling Menyentuh Hati Serta Bikin NANGIS

 

20+ contoh puisi hari guru paling menyentuh hati serta bikin nangis
20+ contoh puisi hari guru paling menyentuh hati serta bikin nangis


20+ Contoh Puisi Hari Guru Paling Menyentuh Hati Serta Bikin Nangis [BAPER]

               HGN atau Hari Guru Nasional diperingati setiap tanggal 25 November. Momen Hari Guru adalah sesuatu yang paling ditunggu-tunggu oleh para siswa karena di hari itu siswa bisa mengungkapkan perasaan kasih sayang yang ia miliki kepada guru yang disukai. Oleh sebab itu Hari Guru adalah hari yang paling seru dan mengesankan dalam dunia pendidikan. 
               Tidak bisa dipungkiri bahwa dalam dunia pendidikan selalu melibatkan guru karena guru adalah pondasi awal adanya sebuah pendidikan. Tanpa guru kita bukanlah siapa-siapa. Guru rela mengorbankan waktu dan tenaganya untuk menjadikan seorang siswa yang awalnya masih kosong ilmu menjadi bisa dalam melaklukan seuatu. Tak heran jika Guru disebut sebagai Pahlawan Tanpa Tanda Jasa
                Hari guru ini adalah hari interopeksi diri juga bagi para guru dan menjadi hari pengungkapan isi hati bagi para siswa atau murid di sekolah. Maka dari itu setiap sekolah pasti membuat acara hari guru. Konsep acaranya pun biasanya diawali dengan upacara di sekolah. Beberapa ide menarik perayaan hari guru nasional
yang bisa dilakukan oleh siswa, seperti:

Ide Menarik Perayaan HGN:

  1. Memberikan kejutan berupa kado hadiah untuk guru tercinta
  2. Menyanyi bersama di kelas dengan judul "Hymne Guru" atau "Terimakasih Guru" lebih bagus lagu ciptaan karya siswa
  3. Berfoto bersama guru di sekolah
  4. Membacakan Puisi untuk guru tersayang
  5. Lomba seru-seruan bersama guru di sekolah
  6. Doa bersama-sama 
  7. Dan masih banyak lagi ide yang lainnya
                 Salah satu cara untuk mengungkapkan isi hati siswa kepada seorang guru yaitu dengan Membaca Puisi untuk Guru. Karena puisi adalah rangkaian kata yang bisa menggambarkan situasi keadaan khusunya isi hati siswa. Dengan puisi hati guru juga bisa menjadi luluh karena rangkaian indah kata-kata dalam puisi itu akan menyentuh hati terkadang bisa buat menangis alias BAPER. 
                 Perayaan Hari Guru Nasional ini ada saja yang ingin membacakan PUISI untuk guru, Nah disini kami akan bagikan Kumpulan daftar Puisi yang cocok untuk hari guru pasti bikin hati tersentuh,baper,nangis pecah. Puisi ini bisa dibacakan saat sesudah upacara atau baca puisi di kelas. Contoh Puisi ini sudah kami rangkum dari berbagai sumber dan kami jadikan dalam bentuk PDF. Silahkan buat teman-teman yang ingin mengunduh.


                 Semoga di Perayaan Hari Guru Nasional ini bisa menambah semangat para guru untuk selalu mencerdaskan anak bangsa, terus memperbaiki kualitas mengajar, dan selalu membangun hubungan yang baik dengan siswa-siswi serta terus memberikan contoh teladan terbaik kepada siswa. Selamat Hari Guru Nasional dari Gurutiknesia :)

Post a Comment for "20+ Contoh Puisi Hari Guru Paling Menyentuh Hati Serta Bikin NANGIS"