Download PDF Modul Belajar Mandiri Calon Guru PPPK Guru Bahasa Inggris

 

download modul belajar mandiri untuk calon guru pppk guru bahasa inggris
download modul belajar mandiri untuk calon guru pppk guru bahasa inggris


Download PDF Modul Belajar Mandiri Calon Guru PPPK

               Menjadi Guru adalah Profesi yang mulia dimana kita bisa membagikan ilmu yang telah kita dapatkan kepada siswa/siswi di ruang kelas. Kabar baik untuk semua yang tertarik ingin mengabdikan diri menjadi seorang guru. Tahun ini telah dibuka pendaftaran Calon Guru PPPK. Apa itu Guru PPPK? Guru PPPK adalah Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja yang diangkat berdasarkan perjanjian kerja untuk jangka waktu tertentu dalam melaksanakan tugas pemerintahan.
                 Untuk mengikuti dan mendaftar Guru PPPK akan terdiri dari Pelamar Prioritas dan Pelamar Umum. Siapa itu Pelamar Prioritas? Pelamar Prioritas terdiri dari :
  • Pelamar prioritas I, adalah pelamar yang telah memenuhi nilai ambang batas pada Seleksi Kompetensi Guru PPPK tahun 2021.
  • Pelamar prioritas II, adalah pelamar dengan status THK-II
  • Pelamar prioritas III pelamar Guru non-ASN di sekolah Negeri yang terdaftar dalam dapodik dan memiliki masa kerja paling rendah 3 (tiga) tahun.
Siapa itu Pelamar Umum? Pelamar umum adalah pelamar lulusan PPG yang terdaftar pada database kelulusan PPG Kemendikbudristek dan pelamar yang terdaftar di Dapodik.

Persiapan Untuk Menjadi Calon Guru PPPK Guru Bahasa Inggris

               Persis seperti perang, kita butuh yang nama nya senjata untuk perang di medan pertempuran, sama halnya dengan untuk menjadi guru PPPK kita juga harus memiliki senjata, yang kita sebut dengan persiapan, karena dengan persiapan yang matang perjalanan kita dalam mengikuti seleksi menjadi lancar. Ada 2 jenis seleksi, Pertama yaitu seleksi kesesuaian/verifikasi. Mekanisme seleksi kesesuaian/verifikasi bagi pelamar THK-II dan Guru honorer sekolah negeri minimal 3 tahun bekerja dan terdaftar di Dapodik. Seleksi kompetensi bagi pelamar prioritas II dan pelamar prioritas III dilakukan dengan menilai kesesuaian: Kualifikasi Akademik, Kompetensi, Kinerja, dan Pemeriksaan Latar Belakang. Kedua yaitu seleksi tes. Mekanisme seleksi tes bagi pelamar umum dilakukan dengan menilai dimensi kompetensi teknis, kompetensi manejerial, dan sosial kultural. Untuk persiapan dalam belajar kami akan bagikan PDF Modul Belajar Mandiri Calon Guru PPPK.

PDF Modul Belajar Mandiri Calon Guru PPPK Guru Bahasa Inggris

               Untuk menunjang belajar teman-teman yang ingin menjadi calon guru pppk, kami akan sajikan modul belajar mandiri dalam konsep pembelajaran mandiri menyajikan pembelajaran yang berfungsi sebagai bahan belajar untuk mengingatkan kembali substansi materi pada setiap bidang studi, modul yang dikembangkan bukanlah modul utama yang menjadi dasar atau satu-satunya sumber belajar dalam pelaksanaan seleksi calon guru ASN PPPK tetapi dapat dikombinasikan dengan sumber belajar lainnya. Modul Belajar Mandiri bagi Calon Guru ASN PPPK ini diharapkan dapat menjadi salah satu bahan bacaan (bukan bacaan utama) untuk dapat meningkatkan pemahaman tentang kompetensi pedagogik dan profesional sesuai dengan bidang studinya masing-masing. Kami bagikan PDF Modul Belajar Mandiri Calon Guru PPPK 2022 khususnya untuk calon guru bahasa inggris. 
                Modul Belajar Bahasa Inggris berisi materi tentang: 1.English for Public Information, 2.English for Communication, 3.English for Entertainment, 4.English for Pratical Use5.English for Academc Context.

Download Modul Belajar Mandiri Calon Guru Bahasa Inggris

Baiklah langsung saja tanpa basa-basi lagi silahkah teman cari modul belajar mandiri guru PPPK dibawah ini dan semoga bisa membantu dalam belajar mandiri serta doa terbaik untuk teman calon guru semuanya semoga lulus amin.

Modul Belajar Mandiri Bahasa Inggris:


Demikianlah PDF Modul Belajar Mandiri Calon Guru PPPK untuk Guru Bahasa Inggris, semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung ya :)

Post a Comment for "Download PDF Modul Belajar Mandiri Calon Guru PPPK Guru Bahasa Inggris"