DOWNLOAD SILABUS Tematik Kelas 6 SDMI Seluruh Tema Lengkap

 

download silabus tematik kelas 6 sdmi super lengkap
download silabus tematik kelas 6 sdmi super lengkap



Download Silabus Tematik Kelas 6 SDMI Terlengkap

        Tahun Ajaran Baru biasanya semua guru senusantara disibukkan dengan membuat administrasi guru. Nah sahabat Gurutiknesia, tak ketinggalan juga dengan perangkat belajar yang bernama Silabus. Silabus adalah sebuah kerangka yang menjadi acuan dalam membuat rencana pelaksanaan pembelajaran (rpp) berbentuk tabel. Isi dari Silabus adalah identitas, standar kompetensi, kompetensi dasar, materi pembelajaran, indikator, kegiatan pembelajaran, penilaian, alokasi waktu, dan sumber belajar.
        
         Tujuan dibuatnya silabus tidak lain tidak bukan adalah untuk acuan pengembangan perangkat pembelajaran mulai dari perencanaan, pengelolaan, kegiatan pembelajaran, pengembangan penilaian. Template dari Silabus sebenarnya banyak variasi tergantung kreatifitas dari guru. Pada intinya jika guru ingin buat RPP maka pedoman nya adalah Silabus, dan Silabus acuannya adalah Kurikulum. 

         Bagaimana langkah membuat silabus? Biasanya guru akan mengidentifikasi tujuan pembelajaran, menyiapkan materi pembelajaran, menentukan metode ataupun teknik pembelajaran, menyiapkan evaluasi dan penilaian hasil pembelajaran, melakukan review dan revisi terhadap silabus, dan menyiapkan rencana pembelajaran.

         Disini kami hanya membagikan file download format silabus, selanjutnya guru yang mengembangkan dan menambahkan sendiri apa yang kurang. Kami bagikan Silabus dalam format dokumen word. Semoga bisa bermanfaat untuk guru khususnya kelas 6 sdmi. Silabus yang diberikan mulai dari tema 1 sampai dengan tema 9. Berikut ini rincianya:
  • Tema 1 Selamatkan Mahluk Hidup
  • Tema 2 Persatuan dalam Perbedaan
  • Tema 3 Tokoh dan Penemuan
  • Tema 4 Globalisasi
  • Tema 5 Wirausaha
  • Tema 6 Menuju Masyarakat Sejahtera
  • Tema 7 Kepemimpinan
  • Tema 8 Bumiku
  • Tema 9 Menjelajah Angkasa Luar
Berikut ini file dari silabus tematik untuk guru kelas 6 sdmi seluruh tema:


          Bapak Ibu Guru dimana pun berada, mungkin itu saja yang bisa kami bagikan, kami mengucapkan terimakasih atas kehdiran di blog sederhana kami ini, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua, untuk guru jangan lupa BAHAGIA dan semangat terus. Pepatah bijaka mengatakan "Orang hebat bisa melahirkan banyak karya tetapi Guru yang baik melahirkan Ribuan orang-orang hebat". Terimakasih atas perhatiannya :)

Post a Comment for "DOWNLOAD SILABUS Tematik Kelas 6 SDMI Seluruh Tema Lengkap"