Kabar Guru TIK Pada Kurikulum K13


Hi sobat Gurutiknesia apo kabar galonyo?semoga kalian semua masih tetap semangat,masih tetap stabil,dan kembali berada disini.Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang Guru TIK.Guru TIK itu guru yang seperti apa sih?dia mengajar apa aja sih?dan apa saja kriteria Guru TIK itu?semua nya kita akan bahas disini.

Guru TIK adalah Guru Teknologi Informasi dan Komunikasi,pada umumnya guru ini lulusan dari 
S1 Pendidikan TIK/S1 Teknik Komputer maka pada umumnya gelar yang didapat adalah S.Pd/S.Kom.Guru TIK sangatlah keren dimana Guru TIK mengajar tentang hardware,software,desain,dan multimedia.Maka pada dasarnya Guru TIK punya cakupan ilmu yang luas pada bidang Teknologi.Sembari itu Guru TIK harus update terus tentang perkembangan teknologinya,dari tahun ke tahun Teknologi Komputerisasi terus mengalami perubahan yang sangat pesat.

Baca Juga: mapel tik berubah menjadi mapel informatika

Jika disekolah Guru TIKmengajarkan materi dasar mulai dari pengenalan perangkat keras,mempraktekkan aplikasi Ms.Word,Ms.Excel,Ms.Powerpoint dan Internet.Oleh karena itu Guru TIK itu harus terbiasa dengan teknologi-teknologi terbaru.Pelajaran TIK di sekolah untuk saat ini hanya sekolah yang menggunakan Kurikulum KTSP,untuk Kurikulum K13 pelajaran TIK dihapuskan.Akan tetapi saya yakin pelajaran TIK disekolah pastilah selalu ada nantinya dan pelajaran TIK itu juga sangat penting agar anak-anak kita tidak GAPTEK dengan teknologi.Mudahan saja pelajaran TIK untuk Guru TIK di Kurikulum K13 ini bisa dihadirkan kembali,kita tunggu saja ya sobat Gurutiknesia Kabar Guru TIK Pada Kurikulum K13

2 comments for "Kabar Guru TIK Pada Kurikulum K13"

  1. Assalamualaikum wr wb. Salam guru TIK. Perkenalkan, saya juga guru yang mengampuh pelajaran TIK di sekolah. Boleh kiranya saya bertanya. Bagaimana caranya membuat siswa atau peserta didik kita itu tidak bosan atau takut dengan pelajaran Tik? Maklum saja tempat saya mengajar masih terbilang 3T(Tertinggal, terpencil dan terdepan karena berbatasan dengan wilayah lain), jadi anak2 itu masih canggung ketika bertemu dengan alat2 baru seperti perangkat komputer.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam wr wb,sepengalaman saya biasanya sebelum belajar diawali dulu dg ice breaking bisa dengan bermain sulap,teka-teki,atau bernyanyi agar anak2 saat belajar antusias.untuk mengatasi anak yang masih canggung dengan alat tik biasanya saya yakinkan anak2 untuk memegang alat tersebut,demikian semoga membantu ya @doankvie :)

      Delete

Tinggalkan Komentar Disini...